20 Puisi yang Mengisahkan Kisah Cinta dan Asmara

20 Puisi yang Mengisahkan Kisah Cinta dan Asmara 

PUISI-PUISI FIE ASYURA




Aku mencoba untuk tegar
karena sebuah kisah telah usai
Saat kau diam dan beranjak pergi
aku hanya dapat memandang

Aku mencoba untuk tegar
untuk tidak menangis
untuk tidak menghiba
kalau kau berpikir pergi itu lebih baik
pergilah,kulepas dengan pasrah

Kau yang pernah hadir dalam hidupku
yang telah mengisi hari-hariku
dengan tawa dan canda,hingga
anginpun ikut tersenyum
selalu menghibur kita,dengan lagu-lagu cinta

Kulepaskan engkau dengan senyum
saat kau akan melangkah pergi
hanya satu pintaku,jangan kau tatap mataku
biarkan ia menatap kepergianmu
dengan sejuta arti,sejuta makna

kurasakan semilir angin bagai membujuk
dingin ,lembut,dan halus,mataku meredup
seakan kudengar ia berkata
marilah kita kembali ke dalam kabut
kita nantikan malam menurunkan tirainya
ku akan menemanimu disana.....
selamanya..


Ptk..30 juli 2015


Aku pergi sayang..
simpan dulu airmata itu
antarkan aku dengan senyum
dan bila langkahku kian menjauh
andaikan kau ingin menangis
menangislah
andaikan kau tersenyum
tersenyumlah

kutinggalkan untukmu sebuah bayang
yang menemanimu pada malam sunyi
atau bila senja merah mulai menyurut
menyambut sang malam dengan jubah hitamnya
aku tak lagi bersamamu,senyumanku yang pudar
sepudar hati ini,pergi untuk sebuah kedamaian

Aku pergi sayang,
dengan membawa senyumanmu
yang tak pernah hilang
dan akan kujadikan semangat
dalam menempuh sebuah perjalanan
yang panjang dan tak berujung
aku pergi sayang............


Ptk..30 juli 2015



Pandan itu telah kering
Bunga-bunga itu telah layu
Rumput-rumput halus
telah memenuhi tempat semedimu
Daun-daun kering berserakan

Setahun yang lalu kau pergi sayang
Hari ini gerimis membasahi wajahku
Sayang...aku sangat lelah
aku lelah sayang,kau dengarkan?
Aku ingin  kau datang menjemputku

Dahulu dimasa kita berdua
aku pernah bangga,aku pernah suka
karena kutahu,hanya namaku di hatimu
untuk yang pertama dan terakhir
tiada orang lain,hanya aku

Kini aku merasa hina,aku merasa papa
Takkan pernah ada lagi cinta setulus dirimu
Tidak ada lagi sayang...........
Dahulu bila aku tidak hadir di sisimu
Kaulah yang paling cemas sedunia

Kau takut aku hilang dari hidupmu
kau cemas,kau cari aku,kau panggil aku
kau tanya aku,keadaanku,sakitku,
kau tanya aku apa mauku
tapi itu dulu sayang

Kini semua telah sirna,tak pernah kudengar lagi
tak pernah kurasakan lagi,kau pergi dengan diam
Kini Lebaran yang kedua kita tidak lagi bersama
Kau tinggalkan aku dalam duka berkepanjangan

Andaikan bisa,Lebaran yang ketiga,aku akan menyusulmu.....


Ptk..30 juli 2015


Yang, ini bukan cerita senja
ini bukan cerita tentang malam
ini cerita tentang kita,kau dan aku
tentang hari-hari yang kita lewati bersama
tentang cerita yang tak pernah ada akhirnya

Yang,saat kita bersama di dalam kabut
melayang-layang diantara mega,tertawa
kepada matahari,tersenyum kepada bulan
menyapa bintang-bintang,saat-saat yang manis
dalam duka,saat-saat yang indah dalam senda

kini semua itu telah sirna,dalam keheningan
pernah kita bertanya kepada Tuhan
dalam setiap do'a yang dipanjatkan
aku mendengar do'a yang kau pinta
terasa menyentak di relung hatiku

dan kau mendengar setiap do'a yang ku minta
pada malam-malam sepi dan sunyi
kita sama bertanya dan meminta
Tuhan....biarkan kami bersama-sama
meniti hari sampai keakhir khayat

Tuhan bagaikan tersenyum dan berkata
Jangan melawan takdir yang ada
Jangan kau mencoba menyeberang samudra tak bertepi
Kembalilah kepada-Ku,Akulah teman yang kekal
Akulah sahabat yang tak pernah meninggalkanmu

Datanglah pada-Ku pada malam-malam yang sunyi
Disitu Aku menantimu,mendengar keluhmu
mendengar ratapanmu,merataplah sebanyak engkau suka
menangislah ,Aku akan mendengar keluhmu
Aku akan mendengar tangismu

Aku mencintai orang yang mencintai-Ku
Aku menyayangi orang yang rindu pada-Ku
Hamba-Ku........kembalilah kepada-Ku
Aku menangis .....Tuhanku..........
Aku datang kepada-Mu, Aku ingin bersama-Mu

Biarkan lah cerita itu bagian dari warna-warna kehidupan
Biarkanlah kisah sedih itu tinggal kenangan
Karena Tuhan telah memberikan ku pilihan
Tuhanku,ampuni aku,ampuni dosaku
aku datang pada-Mu dan tak akan lari lagi

Ptk..30 juli 2015


Aku pergi sayang,lupakan semua tentang kita
tentang cerita lama,tentang khayalan ......
yang pernah kita renda bersama
Aku pergi sayang,karena memang aku harus pergi
karena sayangku padamu aku harus pergi

aku pergi sayang,karena aku tahu
kau tak akan bahagia bersamaku
aku hanya wanita biasa,yang merenda hari
dalam duka,canda dan tawa hanya pemanis saja
aku pergi sayang,jangan kau cari lagi
aku yang ada hanya dalam maya

aku pergi sayang,kurelakan kau bersamanya
aku tahu disana kau titipkan bahagiamu
aku tahu disana kau simpan rindumu
aku tahu disana kau labuhkan cintamu
aku pergi sayang,hapus namaku dalam hatimu

aku pergi sayang,karena aku tahu cinta tidak harus memiliki
akan kusembunyikan air mataku darimu
akan kulupakan kisah yang pernah ada diantara kita
jangan kau sebut namaku di depannya
jangan kau buat ia larut dalam duka
jangan kau biarkan ia menyimpan airmata

salam bahagia untukmu dan kekasihmu
salam dan doa tulus untukmu
jangan pernah merasa bersalah sayang
karena semua ini keinginanku
salam bahagia dari khatulistiwa
salam bahagia dari rimba khatulistiwa...


Ptk..30 juli 2015


Bukan Puisi Terakhir


Pagi indah...bukankah begitu sayang?
lihat matahari yang tersenyum
,bagai menggoda,kenapa senja?
tertawamu ada rinai gerimis
senyummu ada tangis

Apakah perpisahan ini begitu berat buatmu?
"Matahari,kasihmu tiadaberbilang
kau sinari bumi dengan keikhlasan
kau laksanakan amanah dari Tuhan
kau tanya aku kenapa menangis

aku juga tak tahu ,kenapa selalu begitu
perpisahan itu begitu berat buatku
aku ingin bersamanya,selalu bersamanya
dalam canda,dalam dukabersama sahabatku

mudah-mudahan ini bukan perpisahan selamanya
bagaimana aku begitu tega meninggalkan sahabatku tercinta
tidak...hanya untuk sementara,
aku akan kembali membawa cerita baru,
membawa harapan baru

kini biarkan aku melangkah
,biarkan aku berlaluhanya doamu,
hanya doamu yang kupinta
.ini bukan puisi terakhir

Aku masih ingin bersamamu
biar kita nyanyikan lagi laguitu
dan dawai gitar yang mengiringi setiap lirik
jangan sampai tersentak putus

lagu itu akan kubawa
,akan kusenandungkan dibibirku
kala aku dalam diam dan sendiri.....


Ptk..30 juli 2015




Desember....
aku ingat kau..
aku ingat kita...
dulu......

jauh berbalik masa lalu....
sesuatu yang tak mungkin..
walau disana ada cinta
namun adakah harapan?

Aku menatap langit
mencoba mencari jawab....
sepi menguasai malam


Ptk.. 30 juli 2015

Cintamu Hanya Semusim Bunga


Hilang tertiup angin musim
Termangu dalam isak pelan hanya suara hati.
.Angin yang kejam.
.Kau lemparkan cintaku
Dalam samudera ganas

Hilang ,hanyut di derunya ombak
Aku terhenyak,ternyata musim telah berganti
Kelopak mawar yang gugur menyambut musim gersang
Aku terlena dalam angan yang melambung

Ternyata aku salah dalam asa
Cintamu hanya semusim bunga
Sedangkan aku masih mabuk
dalam khayal terpatri di nisan hati
Cinta ku sepanjang musim.
.Itu yang tertulis dan akan kekal abadi...


Ptk, 08 April 2015



Setelah aku tahu...
Tiada lagi yang kuharapkan disini
Saat senyummu sudah menjadi milik orang lain
Saat namaku sudah terhapus di hatimu
Itulah saatnya...
Aku harus berlalu...

Di akhir Desember di awal tahun baru
Mungkin itulah saatnya...
Namun aku tak kan pernah mengucapkan
selamat tinggal,karena dihatiku ini
kau tak pernah pergi
dan akan selalu menemaniku

Di awal tahun yang sendu
Aku harus tegar melangkah
walau kakiku telah letih
walau nafasku kian sesak
aku akan terus melangkah
dan terus melangkah...


Ptk.. 30 juli 2015



Di Gerbang Kuil

Aku termangu dalam sepi
pagi berkabut,dingin,
kakiku melangkah,kulewati
gerbang kuil,rumput-rumput lembut
bagai permadani dari persia
dan telapak kakiku melangkah
menyentuh embun diujung dedaunan

Tuhanku....disini aku berada
dalam keterasingan yang bisu
akan sebuah  penantian
penantian yang panjang
penantian yang tak berujung
dan aku tidak mengharapkan
suatu keajaiban,biarlah seperti ini

Di gerbang kuil kau pernah berkata
Tunggulah aku disini,aku akan datang
nanti akan kita bina suatu angan dalam bayang
aku tersenyum,dalam khayal kulihat engkau
kau menatapku,dalam cinta yang penuh kasih
kupejamkan mata,seakan masih tersisa ciuman dikeningku
ciuman dalam hayal,dalam angan,dalam bayang

kekasih,disini aku menunggumu
mohonlah pada Tuhan yang kini tengah mendekapmu
datanglah walau hanya detik waktu,datanglah..
kekasih,biarlah kubangunkan engkau dari tidur panjangmu
sudah terlalu lama engkau dalam kenyenyakan
air mataku yang jatuh membasahi wajahmu yang damai
apakah tak kau rasakan,air mata cinta yang kini menatapmu… kekasih,........


Ptk..30 juli 2015

Hati seorang wanita
apabila ia terluka
kelembutannya tercabik
akan sebuah pengkhianatan

hati seorang wanita
bisa sedingin salju di utara
bisa sebeku es di antartika
karena sebuah kemunafikan

Dahulu dia semanis mawar
lembut bagai gumpalan salju
candanya bagai kicau burung di hutan
kini dia makin tenggelam dalam kabut

ada duka di hatinya
,luka pada binar wajahnya
kelu pada bibirnya,menangis
tanpa suara,tanpa kata

Ia yang kini tertawa dalam duka
tersenyum dalam hampa
membisu,hening tiada suara
ia yang jatuh dan luluh

hening ,...bisu....sendu....
ada perih di dadanya
ada luka di hatinya
dan air mata mengalir di darahnya



Ptk..30 juli 2015



Dahulu aku selalu memanggilmu dengan kata-kata....sayang
Dahulu aku selalu memanggilmu dengan kata-kata...kekasih
Dahulu aku selalu memanggilmu dengan kata-kata...cinta...
Tapi itu dulu,disaat musim semi,disaat mawar berkembang

Kini aku mau memanggilmu dengan sebutan apa
Disaat perahu yang kita kayuh bersama telah karam
Terbentur karang yang keras dan tajam

Kau pernah katakan cintamu seindah warna biru dilangit sana
Kau juga pernah katakan kasihmu seteduh warna biru di tengah samudra
Namun dengan perih kukatakan,warna biru itu adalah warna duka
Duka kita berdua,duka dalam menggapai impian yang tak sampai

Kadang aku pernah bertanya pada Tuhan...........
"Tuhanku Yang Maha Agung,kenapa Kau berikan kami cinta
Yang tak pernah kami rasakan bahagianya"

"Kau berikan kami rasa rindu yang tak sampai
Kau biarkan kami hanyut dalam bahagia yang semu
Salahkah aku Tuhan,bila aku bertanya seperti itu"

Kini aku hanya bisa diam,hanya bisa termangu
hanya bisa berkhayal,andaikan kita bisa bertemu
Tak sanggup aku melihat wajahmu yang dipenuhi rasa kecewa
Tak sanggup kukatakan padamu ,mengapa aku harus berlalu

Jangan berikan pertanyaan itu kepadaku
Aku hanya ingin kau  tahu,bahwa cintaku,rinduku
hanya untukmu,andaikan tubuh ini di potong dengan beribu potongan
setiap potongan itu akan berteriak.....sayang...aku cinta padamu

Tapi biarlah semua itu menjadi kisah yang selalu menemani
perjalanan hidup kita nanti,......................................
Sayang..ijinkan untuk yang terakhir kalinya
aku memanggilmu dengan kata-kata sayang

puisi ini belum selesai,baru separuh perjalanan
kita tak tahu nanti apa yang terjadi
semuanya masih misteri,...........

sayang biarkan aku istirahat dulu
hatiku,tanganku,jiwaku telah letih mengukir kata
aku tahu kata-katanya tidak indah
karena aku berusaha untuk tidak menangis
aku ingin jiwaku tetap tegar,dan kamupun….

Ptk..30 juli 2015Top of Form



Dimalam yang sepi ini
mataku menatap dalam gelap
khayalku mengharap kehadiranmu
menyapaku,menggangguku
dengan ciri khasmu

Tapi malam kian sepi
kian membisu,hanya desir angin
bagai musik sendu ditengah malam
aku masih mencoba juga
mencarimu dalam kelam

sahabatku sayang
saat ini kuakui kemenanganmu
kau berhasil membuatku berduka
kau berhasil membuatku merindu
dan selamanya kau memang tak mau dikalahkan
Tiba-tiba kau pergi,tiba-tiba kau menghilang
saat ku berduka menahan sakit
kau datang dan bertanya
"masih sakit?"..begitu lembut suaramu
begitu besar perhatianmu

Aku tak tahu bila disaat itu
kau bertarung dengan nyawamu
aku tak tahu bila saat kau menghilang
kau menahan rasa sakitmu dalam diam
aku tak tahu sahabatku

Tulisan inipun kau tak pernah lagi melihatnya
ratapan inipun tak pernah lagi kau dengar
kau telah menang sahabatku
kau tinggalkan aku dalam duka tiada menentu
dan disana,ditempat kau bersemadi
kau tertidur pulas dengan senyum kemenangan di bibirmu

Selamat malam sahabatku
tidurlah dengan tenang
dalam kasih sayang Tuhan
hilang sudah semua penderitaanmu
selamat jalan sahabatku
semoga Allah mengampuni semua dosamu...
aamiin

 Ptk..30 juli 2015


Sayang...lihatlah...
ia telah gugur dalam penantian yang panjang
musim kering kemarau yang gersang
telah membawa sejuta cerita tentang kita
tentang sebuah harapan yang pudar
tentang rindu yang tertahan
tentang cinta yang tak mudah hilang

Sayang...lihatlah..
ia telah kering layu,merana berbalut rindu
tapi biarlah,biarlah kusimpan kelopak yang terakhir itu
Jauh di lubuk hatiku,kubalut dengan rindu
biarlah ia menemaniku,dalam masa tuaku
bersama menyanyi dalam nada bisu

Kita memang bukan milik masa lalu
Bukan milik masa sekarang
Juga bukan milik masa depan
Kita hanya bisa memiliki cinta
Memang sakit,memang perih
Tapi itulah cinta,dengan semua ke agungannya


Ptk..30 juli 2015


Senja...
Kesepian memenuhi kamar
Diluar langit gelap
rinai hujan yang turun
semakin halus dan hilang

Berapa lama sudah perjalanan ini
aku tak tahu menghitung waktu
kujalani seperti air sungai yang mengalir
perlahan rinai hujan itu
berpindah di mataku

Kesunyian itu semakin menembus
relung hatiku,menikam dadaku
menghancurkan mimpi-mimpiku
Di langit yang gelap itu
aku mencari-Mu Tuhan

Kebisuan dibibirku
namun menghadirkan seribu tanya di hatiku
Pada-Mu Tuhan....Dan Engkau tahu
apa yang kutanyakan
yang kurasakan

Engkau tahu Tuhan
kesakitan dan kepiluan
tangis dan rintihan
ditengah kesunyian malam
Engkau tahu Tuhan.....apa yang kurasakan...


Somewhere, 18 september 2013



yang...aku rindu....
katamu dari seberang sana
kujawab lembut aku juga rindu
engkau tersenyum,aku tersenyum
mengapa bisa terjadi,katamu
aku juga tak tahu,jawabku

dan tawa kita berderai
aku bahagia,katamu
aku juga kataku,kau lagi-lagi tersenyum
aku juga tersenyum,karena aku bahagia
tapi sampai kapan,aku menggeleng
kau juga menggeleng,lagi-lagi tawa berderai

itulah cerita tentang kita
,penuh tawa dan canda
,dan kita tak pernah tahu
kapan cerita ini berakhir
hanya kita tahu,semua ini harus berakhir
ah mengapa mataku tiba-tiba basah

yang aku rindu,kataku pelan
dan kau tak pernah mendengarnya lagi
dan malam-malam sepi aku menatap langit
kucari engkau diantara kerlipan bintang
pada sebuah bintang yang kuning kemerahan
aku berbisik pelan...yang...aku rindu...



Ptk..30 juli 2015




Ini hanyalah cerita tentang sepasang anak manusia
Mencari ridho dalam dekapan kasih Tuhannya
Terhalang takdir dan waktu yang berbeda
mata nanar menatap mengharapkan kasih
Tuhanpun diam ,alam membisu

Berapa banyak sudah airmata yang terbuang
Mengalir dari bukit-bukit terjal
menghantam bebatuan ,perih,sakit tak terkirakan
dan waktu terus berlalu dengan diam
sementara kebisuan semakin menyakitkan

Kidung malam kutembangkan dalam nada sumbang
Tentang sebuah kisah yang tak pernah usai
Dan angin dingin berhembus perlahan
membujuk hati yang dilanda kegelisahan
Kidung malam yang hanya terdengar
bila larut malam,..........

Di lereng bukit itu kita saling bertukar salam
Menyuarakan rindu yang tak tertahan
OOhhhh waktu..kembalilah pulang
biarkan nafasku terhenti pada waktu silam
Disitulah bahagiaku yang kutemukan..

Andaikan suatu saat kau datang lagi
mungkin aku tak lagi disini
karena waktu telah memutuskan aku harus kembali
Bersama-Nya,dalam dekapan ridho Ilahi


Ptk..30 juli 2015





Sayang,kau dengar suaraku?
Aku di dekatmu,menatapmu
Tapi mengapa engkau membisu
Mana tawamu,mana candamu
Mengapa hening,mengapa bisu?

Sayang,lihatlah aku menangis di depanmu
mengapa tak kau angkat tanganmu
mengusap airmataku,membujukku
seperti hari-hari yang pernah
kita lalui bersama,seperti dulu

Mengapa kau tak pernah berkata
Kau akan pergi,pergi untuk selamanya
Mengapa kau tinggalkan aku sendiri
Mengapa sayang...mengapa......?
Aku menatapmu dalam kebekuan

Matamu terpejam...nafasmu sepi
Tanganmu telah kaku,dimana kehidupan
Kau lihat aku sayang,terpaku bisu
Kau lihat aku sayang,hanya airmata
Kau lihat aku sayang,dengan isak tertahan

Aku benci padamu,karena kau diam
aku benci padamu,karena kau hening
Aku benci padamu,karena kau begitu tenang
Aku benci padamu,karena kau tinggalkan aku sendirian
Aku benci....aku benci....

Ptk..30 juli 2015

Lelaki di Tengah Laut

Lelaki di tengah laut
puisi ini untukmu
andai kau mendengarnya
lewat angin daratan
yang menyelinap di balik karang pantai

lelaki di tengah laut
adakah kau rasakan getaran dari sana
dalam menunganmu menatap bulan
yang akan purnama,dalam sunyimu
di kesendirian samudra
andaikan kau rasakan hembusan angin
yang membelai dirimu
itu adalah aku........
lelaki di tengah laut
salamku untukmu yang kini dalam keterasingan
lihatlah camar yang lewat di balik cerobong kapal
itu adalah aku,yang selalu mengikuti jejakmu
adakah kau rasakan riak gelombang yang menerpa kapal
itu adalah aku yang senantiasa mengikutimu
kau tidak akan kesunyian lagi
karena aku bersamamu....

Ptk..30 juli 2015

Melodi Terakhir

Lagu itu pernah kita nyanyikan bersama
lagu tentang kita,semua tentang kita
Dan aku tak pernah tahu
aku yakin kamupun begitu..
tiba-tiba hilang dalam sebuah tanya
mengapa.....

Jangan salahkan siapa
tidak juga kau,tidak juga diriku
bukan juga waktu yang tidak berpihak
pada kisah kita....
bukan....mungkin ini hanya sebuah kisah
hadiah dari Allah,yang menginginkan kita
merasakan arti sebuah kemesraan

Ini adalah melodi terakhir
yang ingin kudengarkan padamu
penutup dari sebuah kisah
yang pernah terjadi antara
kau dan aku.......



Ptk..30 juli 2015


0 Response to "20 Puisi yang Mengisahkan Kisah Cinta dan Asmara "

Posting Komentar