Puisi Tentang Kesunyian

Puisi Tentang Kesunyian

oleh Mieft Aenzeish


Aku adalah daun kering yang terbawa hembus angin
terserak dipunggung bumi, terbelenggu rasa ingin
akankah ada jiwa baik datang menempatkanku lebih layak
setidaknya menjauhkanku dari debu dan kerak

Aku adalah sebuah nama yang tak memiliki raga
keberadaanku diketahui hanya ketika luka menjelaga
akankah ada satu raga memeluk namaku tanpa duka
kemudian menjadikanku sebagai salah satu marka

: penunjuk jalan bahagia

Aku adalah satu huruf yang dijauhkan
tak pernah bertemu kata, juga tak pernah bertemu kalimat
mungkin karena Aku hanya sehuruf konsonan
bertempat jauh dan hanya lebih sering sebagai isyarat

Aku adalah gelas kosong yang ditaruh diatas gurun pasir
berharap hujan segera datang memenuhi tubuhku dengan air
begitu terik memang, dan penantian pun telah mati dari kehidupan
menunggu para malaikat datang membawaku pada prosesi keabadian

: sebab Aku adalah kesunyian, tak pernah tahu keramaian.


23.10.2016
Bandung

foto by anthinovio.blogspot.com


0 Response to "Puisi Tentang Kesunyian"

Posting Komentar